Penyampaian Komitmen Oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah periode 2022-2027

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA —Muktamar 48 Pimpinan Pusat Aisyiyah 2022 Menetapkan Ketua Umum yakni Ibu Dr. Salmah Orbayyinah, M. Kes, Apt. m

( Source image: kumparan.com )

Teryenjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah periode 2022-2027. Sidang Pleno X telah menetapkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027.  

Dalam pidatonya Ibu Salmah menyampaikan "Mengemban amanah yang tidak mudah, beliau berkomitmen mengemban amanah bekerja sama dengan seluruh pimpinan dari semua lini. 

Tanpa kepercayaan ibu - ibu semuanya hal ini pastilah tidak mungkin terjadi. 

Dengan kepercayaan ibu semuaya insya Allah amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya beserta seluruh PPA yang terpilih,” ungkapnya, Ahad (20/11). 

Marilah bersama- sama, saya juga mohon dukungan ibu ibu semua sehingga. 

Aisyiyah kita ini ke depan akan semakin lebih baik semakin lebih bisa menebar kebermanfaatan untuk kita semuamya, semakin memberikan manfaat untuk bangsa, negara, kemanusiaan semesta.

Ibu ibu semuanya, mohon maaf apabila yang telah kami sampaikan ini dan juga mungkin ke depan terdapat kesalahan atau menemukan hal hal yang kurang berkenan bagi ibu ibu semuanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Sebelumnya, Sidang Pleno VIII Muktamar 48 ‘Aisyiyah telah menetapkan 7 orang formatur anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. 

Shoimah Kastolani menyampaikan, bahwa pemilihan oleh anggota Muktamar yang berlangsung dari pukul 19.45 hingga pukul 22.15 telah menghasilkan 7 orang formatur anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. 

Selanjutnya, tujuh orang tim formatur tersebut memilih 6 orang untuk melengkapi anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah hingga berjumlah 13 orang. 

Dari hasil sidang yang dilakukan oleh Tim Formatur, telah dipilih 6 orang lainnya sebagai anggota PP ‘Aisyiyah. Dengan demikian, anggota PP ‘Aisyiyah selanjutnya telah berjumlah 13 orang. 

Kemudian, jelas Shoimah, tiga belas (13) anggota PP ‘Aisyiyah ini akan mengadakan sidang untuk memilih Ketua Umum. 

Hasilnya kemudian dibawa ke sidang pleno untuk disahkan. Dengan demikian, tidak berarti yang mendapat suara terbanyak akan menjadi Ketua Umum. Berikut tujuh (7) orang formatur terpilih: 

1. Siti Noordjannah Djohantini memperoleh 1.258 suara

2. Siti Aisyah memperoleh 1.179 suara

3. Salmah Orbayinah memperoleh 1.124 suara

4. Rohimi Zamzam memperoleh 1.080 suara

5. Tri Hastuti Nur Rochimah memperoleh 987 suara

6. Masyitoh memperoleh 705 suara

7. Latifah memperoleh 566 suara

Pimpinan Pusat Aisyiyah 2022k memilih yang menjadi ketua umum dari ke-Tujuh orang formatur tersebut ialah Ibu Dr. Salmah Orbayyinah, M. Kes, Apt. m.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama